Monday, August 23, 2010

Aku Teringat

Ibnu Abi Al Dunya meriwayatkan dari sanad yang berasal dari Abdullah ibnu Umar, bahwa ia pernah meminum air dingin. Setelah meminumnya tiba-tiba ia menangis tersedu-sedu. Lantas dia bertanya, "Apa yang membuat Anda menangis?" Dia menjawab, "Aku teringat dalam firman Allah SWT, "Dan dihalangi antara mereka dengan apa yang mereka ingini." (Q.S. Saba': 54)

Dari Salam ibnu Abi Muthi', dia berkata, "Aku memberi Al Hasan segelas air untuk berbuka puasa. Ketika dia akan meminum air tersebut, tiba-tiba ia menangis sambil berkata, "Aku mengingat rintihan penghuni neraka yang disebutkan dalam firman Allah Ta'ala,
"Dan penghuni neraka menyeru penghuni surga, "Limpahkanlah kepada kami sedikit air atau makanan yang dirizkikan Allah kepadamu." "Dan aku aku juga teringat terhadap jawaban yang diberikan kepada mereka," "Mereka (penghuni surga) menjawab, "Sesungguhnya Allah telah mengharamkan keduanya diatas orang-orang kafir." (Q.S. Al A'raaf: 50)

Dari Abdul Malik ibnu Marwan, bahwa ia meminum air dingin lantas menangis. Ketika ditanya apa yang membuat dia menangis tanpa alasanyang jelas. Dia menjawab, "Aku teringat betapa hausnya penghuni neraka pada hari kiamat nanti. Aku juga teringat bahwa di dalam neraka tidak ada sama sekali minuman yang segar." Kemudian beliau membaca ayat berikut, "Diminumnya air nanah itu dan hampir-hampir dia tidak bisa menelannya." (Q.S. Ibrahim: 17)

Dikutip dari buku Super Mentoring untuk remaja

KUNNNNNNNNNNNNNNNNNNN

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment