Monday, September 27, 2010

Melawan Diri Sendiri

Kemenangan sejati bukanlah kemenangan atas orang lain. Namun, kemenangan atas diri sendiri. Berpacu di jalur keberhasilan diri adalah pertandingan untuk mengalahkan rasa ketakutan,keengganan, keangkuhan, dan setiap keraguan yang menambat diri di setiap kali kita akan start.

Jerih payah untuk mengalahkan orang lain sama sekali tak berguna. Motivasi tak semestinya lahir dari rasa iri, dengki, atau dendam. Keberhasialn sejati memberikan kebahagiaan yang seajati, yang tak mungkin diraih dengan niat yang ternoda.

Pelari yang berlari untuk mengalahkan pelari lain, akan tertinnggal kaena sibuk mengintip laju lawan-lawannya. Pelari yang berlari untuk memecahkan recordnya sendiri tak peduli apakah pelari lain akan menyusulnya atau tidak. Tak peduli dimana dan siapa lawan-lawannya. Ia mencurahkan seluruh perhatian pada perbaikan catatan waktunya sendiri.

Ia bertanding dengan dirinya sendiri, bukan melawan orang lain. kerenanya, ia tak perlu bermain curang. Keinginan untuk mengalahkan orang lain adalah awal kekalahan diri sendiri.

Semoga bermanfaat... ^_^

Sumber : Ruang Muslim

Mohamad Hasan Al Banna

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment